Bupati Adipati Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Kedua

authorAdministrator date28 Januari 2021 comments50 Dilihat

Sebagai orang pertama di Kabupaten Way Kanan yang mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac pada tanggal 14 Januari 2021 kemarin bersama Gubernur Lampung, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Lampung dan beberapa Kepala Daerah Kabupaten lain, hari ini Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M mendapatkan suntikan Vaksin Sinovac kedua di Aula Lt. I Gedung Administrasi RS Abdoel Moeloek Bandar Lampung, Kamis (28/01/2021). 

Menjadi orang pertama yang bersedia disuntik Vaksin merupakan bagian dari usaha Pemerintah untuk mencegah diri dari terpapar Virus Corona namun tetap harus menerapkan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran dan mempercepat penanganan Covid-19.

Sebelumnya, saat menjadi Narasumber pada Webinar Sharing Session Vaksin Covid-19 dengan tema Cerita Para Penerima Vaksin Covid-19 di Lampung yang dimoderatori oleh Ketua Bidang Kesehatan ILUNI UI Lampung yang juga Kepala Dinas Kesehatan Way Kanan, Anang Risgiyanto, S.K.M.,M.Kes. Bupati Adipati mengatakan bahwa Vaksin Sinovac aman dan benar-benar layak diberikan kepada masyarakat. Karena Vaksin tersebut telah mendapatkan Izin Penggunaan Darurat atau Emergency use authorization untuk Vaksin Covid-19 Sinovac dari BPOM RI pada Tanggal 11 Januari 2021. Selain itu, Vaksin Sinovac yang diproduksi oleh Sinovac Life Science co LTD dan PT. Bio Farma Persero juga telah mendapatkan Sertifikat Halal dari Kementerian Agama pada Tanggal 13 Januari 2021 kemarin.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Team

Tag :