Lantik 3 JTP, Edwin Bavur Jabat Kadis Koperasi, Nuryadin Jabat Kasat Pol PP

05 September 2019 | Administrator | 839 Dilihat

Pelantikan dan mutasi pejabat disetiap instansi Pemerintah Daerah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai sebagai upaya penyegaran untuk peningkatan kinerja yang semestinya dimaknai sebagai kepentingan organisasi bukan penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Hal tersebut disampaikan Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M saat menyampaikan sambutannya usai melantik Tiga Pejabat Struktural dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan yang dilaksanakan di Aula PKK Kabupaten ini, Kamis (05/09/2019) yang disaksikan oleh Inspektur Daerah Kabupaten Dra. Yuliawati, M.M dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Drs. Paryanto dan dihadiri oleh  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, kepala daan unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah, Bagian Setdakab, RSUD Zainal Abidin Pagar Alam, Instansi Vertikal, Sekretaris Korpri dan Camat Se-Kabupaten Way Kanan.

Dala sambutannya juga disampaikan bahwa promosi dan rotasi di lingkungan birokrasi Pemerintahan merupakan hal yang biasa. Dimana promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten atas prestasi kerja dan kinerja PNS yang telah dibuktikannya selama ini, sedangkan rotasi dilakukan guna memberikan suasana, tantangan dan  motivasi ditempat tugas yang baru guna peningkatan karir sebagai Pegawai Negeri Sipil.

“Perlu diingat bahwa pengnembangan karir pegawai bukan semata-mata untuk kepentingan pribadi melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan. Dimana parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompentensi, integritas, loyalitas, moralitas, mutasi jabatan, pendidikan dan pelatihan, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada Negara”, ujar Bupati Adipati.

Selanjutnya, Bupati yang memasuki Tahun Keempat Kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Edward Antony itu juga mengajak seluruh jajaran untuk bersama-sama saling bahu-membahu menghadapi tantangan kedepan dan bersatu padu untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten yaitu Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021 yang tentunya mustahil terwujud tanpa kebersamaa dan kesatuan seluruh stakeholder yang ada di Way Kanan.

“Usai pelantikan Saya minta untuk segera lakukan Sertijab dan penyerahan fasilitas kelengkapan unit kerja terutama kendaraan dinas serta beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Segera bentuk program-program kerja yang dapat bersinergi dengan Pemerintah, lanjutkan serta tuntaskan program-program kerja unggulan yang sedang berjalan seperti pengembangan kopi oleh Dinas Koperasi dan Penegakan Perda oleh Pol PP yang bekerjasama dengan Kodim 0427/Wk dan Polres”, lanjutnya.

Diketahui, pada acara tersebut Bupati Adipati melantik Drs. Nuryadin Ali Mustofa dari Jabatan lama sebagai Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan Jabatan baru sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, selanjutnya Tonis, S.H dari Jabatan lama sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dengan Jabatan Baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi daan Keuangan Setdakab dan Edwin Bavur, S.Sos dari Jabatan lama sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokol dengan Jabatan Baru sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Editor : Edward Apriadi

Photo : Dicy / Humas Pemda