Tampil Perdana, Komunitas Bonsai Kelapa Way Kanan Sabet Rekor MURI

26 April 2019 | Administrator | 948 Dilihat

Penghargaan bergengsi kembali diraih oleh Kabupaten Way Kanan, kali ini persembahan dari Komunitas Bonsai Kelapa Kabupaten ini yang menyelenggarakan pameran Bonsai Kelapa dan berhasil meraih Rekor MURI untuk kategori Pameran Bonsai Kelapa Hias Dalam Pot Terbanyak.

Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten H. Saipul, S.Sos.,M.IP dan Ketua Komunitas Bonsai Kelapa Edwar Apriadi, Jum’at (26/04/2019) sore menyambut kedatangan Manajer Museum Rekor Indonesia Triyono dan Staf Lutfi Syah Pradana di Halaman Rusunawa Km 2 Kecamatan Blambangan Umpu.

Dalam sambutannya, Bupati Adipati mengatakan bahwa Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi serta mendukung penuh kegiatan tersebut baik sarana maupun prasarana yang diperlukan selama persiapan hajat besar tersebut.

“Kita dukung dan bantu apa saja yang mereka butuhkan, pembinaan juga dilakukan termasuk mendatangkan Lembaga MURI sesuai dengan keinginan dari teman-teman komunitas. Dan Alhamdulillah dengan komitmen yang serius dari teman-teman komunitas sehingga pada hari ini Rekor MURI tersebut dapat kita raih”, ujar Bupati Adipati.

Ditempat yang sama, Manajer MURI Triyono mengatakan bahwa dari data yang tercatat pada Museum Rekor Indonesia, Pameran Bonsai Kelapa yang diselenggarakan Kabupaten Way Kanan berhasil mencatat rekor baru.

“Pameran ini sangat unik, kami baru tau bahwa kelapa bisa dijadikan sebagai sebuah karya yang memiliki nilai seni bahkan nilai jual yang lumayan tinggi. Dan diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus didukung oleh Pemerintah Daerah dan untuk ditingkatkan lagi menjadi kegiatan yang lebih besar”, Ujar Triyono.

Sementara itu, Ketua Komunitas Bonsai Kelapa Edwar Apriadi menjelaskan bahwa terkumpulnya bonsai kelapa berasal dari partisipasi para anggota Komunitas Bonsai Kelapa dari Kecamatan Blambangan Umpu, Kasui, Rebang Tangkas, Baradatu, Negeri Agung dan Negeri Besar.

“Sebenarnya ribuan pot terkumpul namun yang kita daftarkan dan dicatatkan ke Museum Rekor sebanyak 1509 Pohon, sesuai tanggal dan bulan kelahiran Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya”, Kata Edwar Apriadi.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Editor : Edwar Apriadi

Photo : Humas Pemda