TP PKK Kabupaten Way Kanan Sambut Kunker TP PKK, Dekranasda dan LKKS Provinsi Lampung

25 November 2020 | Administrator | 24 Dilihat

Pjs. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Drg. Hellen Veranica Mulyadi didampingi Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Ny. Vorian Melita Saipul dan jajaran menyambut Kunjungan Tim Penggerak PKK, Dekranasda, Perwosi dan LKKS Provinsi Lampung dalam Rangka Pembinaan di Kabupaten Way Kanan, Rabu (25/11/2020).

 

Dalam acara yang selenggarakan di Wisata Curup Pinang Indah Kecamatan Rebang Tangkas itu, Pjs. Ketua TP PKK Kabupaten, Ny. Vera Mulyadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa PKK merupakan organisasi mitra Pemerintah yang dalam pelaksanaan programnya bersinergi dengan mitra lain termasuk Dekranasda, Perwosi dan LKKS yang memiliki tujuan yang sama guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Terutama dimana Pandemi saat ini, dimana tentunya banyak dampak yang dirasakan termasuk pada sektor ekonomi.

“Melalui kegiatan Pembinaan ini, nantinya juga akan dilaksanakan pelatihan-pelatihan dan bimbingan teknis membatik oleh TP PKK dan Dekranasda Provinsi Lampung sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian UMKM dan perekonomian keluarga”, ujar Ny. Vera Mulyadi yang juga sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Pembinaan tersebut serta berharap adanya  arahan dan bimbingan dari PKK Provinsi untuk melaksanakan serta bersinergi dengan program Pemerintah Provinsi Lampung untuk Kabupaten Way Kanan.

 

Diketahui, pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan Senam Lampung Berjaya, Menyanyikan Jangle 3M, Penyerahan Bantuan berupa Mesin Jahit dan Oven dari Ketua TP PKK Provinsi Ny. Riana Sari Arinal yang diwakili oleh Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Ny. Rusdiana Adi Erlansyah yang juga merupakan Sekretaris Dekranasda Provinsi Lampung. Selanjutnya penyerahan bantuan Kebutuhan dasar kepada 10 orang dan 2 unit Kompor Gas, 1 Unit Megic Com dari TP PKK Kabupaten Way Kanan kepada PKK Kampung Gunung Sari Kecamatan Rebang Tangkas.

Usai dilakukan Penyerahan Bantuan baik dari PKK Provinsi Lampung maupun PKK Kabupaten Way Kanan, pada kegiatan yang juga dihadiri oleh Pjs. Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Pjs. Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Pjs. Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Barat dan Pjs. Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah itu, dilanjutkan dengan Pelatihan Membatik dan Menjahit Masker oleh TP PKK dan Dekranasda Provinsi Lampung serta ditutup dengan Kunjungan Destinasi Wisata Curup Pinang Indah.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Ari / Dok. Pim