Logo
images

Buka Webinar Bagi CPNS Tahun 2021, Bupati Adipati Minta CPNS Tingkatkan Kompetensi Teknis, Profesional dan Berkarakter

Sebagai salah satu Aparatur Sipil Negara, Pegawai Negeri Sipil bertugas melayani kepantingan publik dalam merealisasikan penyelenggaraan tugas Pemerintah, dalam rangka peningkatan kualitas SDM secara umum yang merupakan kunci keberhasilan Pembangunan Nasional, untuk meningkatkan kemampuan agar memiliki etos kerja yang produktif, terampil, kreatif, disiplin dan profesional. Untuk itu, CPNS perlu memahami dan menjadikan entrepreneurship sebagai pondasi yang kuat serta harus dibangun dalam merefleksikan kembali Reformasi Birokrasi, harus memiliki jiwa entrepreneur, yang akan berdampak pada profit bagi kualitas pelayanan publik.

Hal tersebut disampaikan Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M saat membuka Webinar Sosialisasi Manajemen Dasar Bagi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2021 Kabupaten Way Kanan di Ruang Kerjanya, Selasa (15/02/2022) yang dihadiri dan diikuti secara virtual oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Andika Saputra, S.E.,M.M, jajaran BKPSDM, Widyaiswara dan para CPNS Tahun 2021 Kabupaten Way Kanan.

 

Bupati Alumni Kehormatan IPDN Jatinangor Bandung Jawa Barat juga menegaskan PNS entrepreneurship adalah Pegawai yang mampu menjadi public management, mampu mengembangkan diri menjadi produsen jasa publik dalam menumbuhkan inisiatif, serta mampu menggerakkan pelayanan publik yang maksimal yang mampu bertumpu pada visi dan misi, dengan demikian, format Birokrasi yang lebih ramping, profesional dan kompeten akan dapat terwujud.

“Saya juga berpesan kepada seluruh CPNS agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, ikuti dan simak dengan baik materi yang disampaikan oleh Widyaiswara dan para Narasumber, sehingga sebagai Calon Abdi Negara dapat meningkatkan kompetensi teknis dibidang tugasnya, profesional dan berkarakter yang dilandasi nilai-nilai dasar profesi, sehingga kedepan Bapak Ibu mampu menjalankan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat, serta dapat memberikan kontribusi nyata bagi Bangsa dan Negara”, ujar Bupati Adipati yang juga menyampaikan Selamat kepada CPNS diterima di Kabupaten Way Kanan dengan harapan menjadi motor penggerak pelaksanaan pembangunan yang ada di Kabupaten Way Kanan.

 

Sebelumnya, Kepala BKPSDM, Andika Saputra dalam laporannya menyampaikan bahwa Webinar Sosialisasi Manajemen Dasar bagi CPNS Tahun 2021 Kabupaten Way Kanan diselenggarakan setelah dilaksanakannya Tes SKD Tanggal 12 Oktober 2021 dan SKB Tanggal 28 November 2021. Selanjutnya, Pemberkasan bagi CASN dari Formasi CPNS Umum Tahun 2021 pada Tanggal 19 Januari sampai dengan 20 Januari 2022. Formasi CPNS Tahun 2021 telah sesuai dengan Surat Menpan No 768 Tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan PNS Kabupaten Way Kanan Tahun Anggaran 2021 yang mendapat Formasi sebanyak 86 orang, dimana setelah dilaksanakan proses Seleksi SKD dan SKB didapatkan tambahan Pegawai (CPNS) sebanyak 73 orang. Dan dari 86 formasi yang tersedia ada kekosongan pelamar sebanyak 13 formasi, yaitu Dokter Gigi 11 formasi, Terapis Gigi dan Mulut sebanyak 1 formasi dan Ahli Pertama Pengawas Kemetrologian 1 formasi.

“Untuk memberikan pengetahuan awal tentang Manajemen Kepegawaian kepada CPNS Tahun 2021, Pemkab  Way Kanan melaksanakan Kegiatan Webinar Sosialisasi Manajemen Kepegawaian Dasar bagi CPNS Tahun 2021 Kabupaten Way Kanan, yang semula direncanakan dilaksanakan secara Orientasi/Magang di SKPD yang ada di Kabupaten Way Kanan, tetapi karena terjadi lonjakan kasus Covid-19 maka dilaksanakan secara Webinar. Dimana acara ini dilaksanakan selama 3 (Tiga) hari mulai tanggal 15 sampai dengan 17 Februari 2022. Dengan peserta sebanyak 73 orang CPNS, dan Narasumber yang merupakan Widyaiswara Kabupaten Way Kanan yaitu Antonius, S.Sos.,M.H, Saripudin, S.A.N.,M.M dan Mad Sobirin, S.E.,M.S.E”, jelas Kaban BKPSDM.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Nurdin / Dok. Pim


TAG

Tinggalkan Komentar