Bupati Hadiri Pelantikan PPS Kab. Way Kanan Tahun 2024

24 Januari 2023 | Administrator | 30 Dilihat

Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya,S.H., M.M., Menghadiri Acara Pelantikan PPS Kab. Way Kanan tahun 2024 Yang dihadiri oleh Forkopimda, Kepala Kesbangpol, Ketua KPU Way Kanan, Ketua Bamwaslu Way Kanan, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Way Kanan Pada Selasa (24 Januari 2024).

Dalam sambutannya bupati menyampaikan selamat bekerja kepada bapak/ibu panitia pemungutan suara Se-Kabupaten Way Kanan yang telah dilantik oleh ketua KPU Way Kanan. Tugas berat sudah menanti bapak/ibu dalam mensukseskan event demokrasi 5 tahunan sebagaimana amanat konstitusi, sebagai sarana perwujudan kedaulatan rakyat untuk menghasilkan wakil-wakil rakyat dan pemerintahan negara yang demokratis, karena pemilihan umum sebagai perwujudan sistem ketatanegaraan yang demokratis, maka pemilihan umum wajib menjamin tersalurkannya suara rakyat secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Kemudian bupati menegaskan komitmen bahwa sesuai ketentuan pasal 434 Undang-undang nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilu, bahwa untuk kelancaran pelaksanaan tugas, wewenang, dan kewajiban penyelenggaraan pemilu, pemerintah dan pemerintah daerah wajib memberikan bantuan dan fasilitasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Kita patut menyadari bahwa perbedaan dalam memilih bukan untuk memcah belah, tetapi sarana untuk berdemokrasi yang konstitusional dan dijamin haknya dalam berbangsa dan negara.

Beliau juga menyampaikan sangat mengapresiasi upaya-upaya berbagai pihak, KPU, BAWASLU, TNI, POLRI, yang terus mengawal dan mendeteksi potensi kerawanan Pemilu, agar tidak ber-eskalasi menjadi lebih besar, sehingga merugikan kita semua, terlebih lagi dinamika sosial, politik, ekonomi, dan budaya selalu mengalami perubahan, dan seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi.

Harapan Kita semua, pemilu 2024 adalah pemilu yang menggembirakan, sebagaimana tagline KPU “ Pemilu Sarana Integrasi Bangsa ”. Ujarnya.

 

Penulis : Fhajar Gunando Marga

Photo By : Dinas Komunikasi dan Informatika

source : waykanankab.go.id