Logo
images

Dinas Kominfo Lakukan Pembinaan Persiapan Lomba P3KSS dan GSI

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Way Kanan, Rabu (22/06/2022) melakukan pembinaan pada persiapan penilaian kegiatan lomba Program Terpadu Peningkatan Peranan Perempuan menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI).


Pada pembinaan tersebut Dinas Komunikasi dan Informatika menyampaikan dua Materi yakni Kelompok Informasi Masyarakat dan Aplikasi Perpustakaan Digital.


Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kominfo, Drs. H. Achmad Gantha, L’Ng., M.M melalui Sekretaris Dinas, Nurmaningsih, S.Pd., M.Pd menjelaskan tugas dan Fungsi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).


Dikatakannya, KIM merupakan sebagai wahana informasi antar anggota KIM, dari KIM kepada Pemerintah dan dari Pemerintah kepada masyarakat.

“KIM selain sebagai wahana informasi juga sebagai mitra dialog dengan pemerintah,” Ujar Nurmaningsih menegaskan. 


Menyinggung Perpustakaan Digital, Nurmaningsih mengatakan bahwa perpustakaan di Kabupaten Way Kanan saat ini tersedia dalam bentuk aplikasi berbasis android.


“Saat ini telah tersedia aplikasi digital yang dikelola penuh oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Way Kanan,” lanjutnya.

Untuk diketahui pembinaan tersebut merupakan pembinaan yang ketiga dari Dinas Komunikasi dan Informatika bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah lainnya dalam upaya mensukseskan lomba Program Terpadu Peningkatan Peranan Perempuan menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS), dan Gerakan Sayang Ibu (GSI).


TAG

Tinggalkan Komentar