Kadis Kominfo Ikuti Webinar Organisasi Kemasyarakatan dalam Pendidikan Pemilih Cerdas

25 Januari 2023 | Administrator | 38 Dilihat

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Way Kanan Yusron Lutfi, S.H.,M.M., mengikuti Webinar Organisasi Kemasyarakatan dalam Pendidikan Pemilih Cerdas untuk Mewujudkan Pemilu Berkualitas Tahun 2024 yang dilaksanakan secara virtual, pada Rabu (25/01/2023).

Dalam Webinar tersebut dipimpin langsung Kepala Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintah Umum (Ditjen Polpum), Kementerian Dalam Negeri, Bakhtiar.

Kehadiran pemilih yang cerdas menjadi salah satu kunci untuk meningkatkan kualitas pemilu dan demokrasi. Disampaikan juga materi  mengenai demokrasi, pengertian, tujuan dan pentingnya pemilu/pemilihan, pemilu yang berkualitas, serta pentingnya mengetahui fungsi pengawasan dalam penyelenggaraan Pemilu/Pemilhan sampai dengan potensi-potensi pelanggaran. Hal ini bertujuan agar Masyarakat selaku Pemilih  dapat berpartisipasi dalam penyelenggaran Pemilu/Pemilihan dan dapat menjadi bahan pengetahuan nantinya.

Sebagaimana arahan Dirjen Politik dan Pemerintah Umum, pemerintah daerah hendaknya berperan aktif menjalin komunikasi dengan sejumlah pihak, termasuk organisasi-organisasi kemasyarakatan sebagai perpanjangan tangan dalam menyampaikan informasi seputar Pemilu serentak 2024.

Diharapkan tahun depan yaitu tahun 2024 mereka sebagai pemilih pemula bisa menggunakan hak politik untuk memilih pemimpin bangsa yang cerdas sesuai hati nurani mereka dan tidak mudah terpengaruh hal-hal yang tidak baik sehingga pemimpin yang terpilih pun cerdas dan berkualitas.

 

Penulis : Fhajar Gunando Marga S.Kom

Photo By : Dinas Komunikasi dan Informatika