Kadis Kominfo Pimpin Jajaran Lakukan Giat Jumat Bersih Titik Pantau Guna Dukung Program Adipura

24 Juni 2022 | Administrator | 68 Dilihat

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Way Kanan, Drs. H. Achmad Gantha, L’Ng.,M.M memimpin langsung giat Jum’at Bersih dalam rangka mendukung program Adipura di Kabupaten Way Kanan Tahun 2022, Jum’at (24/06/2022) yang diikuti oleh Sekretaris Dinas, Nurmaningsih, S.Pd.,M.Pd, serta jajaran ASN dan PTHLS Dinas Kominfo Way Kanan.

 

Kegiatan Jum’at Bersih tersebut dilaksanakan pada titik pantau ruas jalan KM 01 sesuai tugas dan tanggungjawab masing-masing SKPD dengan kegiatan bersih-bersih meliputi Menjaga kebersihan ruas jalan dari rumput/gulma dan merawat kerapihan pepohonan, Menjaga kondisi fisik median jalan, trotoar dan siring/selokan tetap baik, Menambah/menyulam tanaman penghijau/peneduh di sepanjang ruas jalan serta Membersihkan endapan tanah/pasir di siring/selokan sepanjang ruas jalan.

 

Diketahui, Dinas Kominfo melaksanakan pembersihan titik pantau ruas jalan KM 1 bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dengan coordinator Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, dengan kegiatan bersih-bersih dilaksanakan pada Hari Jum’at Minggu ke-2 dan ke4 setiap Bulan.

Kegiatan Jum’at Bersih titik pantau ruas jalan dilakukan dari Simpang Empat Negeri Baru sampai dengan Stasiun Kereta Api Blambangan Umpu dengan pembagian tugas SKPD penanggungjawab titik pantau jalan telah ditentukan dalam Surat Bupati Way Kanan tentang Titik Pantau Ruas Jalan Nomor : 660/631/IV.12-WK/2022 Tanggal 21 Juni 2022.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Diskominfo WK