Logo
images

Pemkab Way Kanan Perdengarkan Lagu Indonesia Raya Setiap Hari Selasa Dan Kamis Pukul 10 Pagi

Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Way Kanan melaksanakan Surat Edaran Bupati Way Kanan Nomor : 060/1025/I-11-WK-2021 Tanggal 31 Desember 2021 tentang Himbauan Apel Pagi Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan. Dimana dalam SE tersebut juga disampaikan agar memperdengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya pada Hari Selasa dan Kamis pada Pukul 10.00 WIB, melalui alat pengeras suara yang ada di kantor masing-masing.

Pada Surat Edaran juga terdapat instruksi untuk melaksanakan Apel Pagi setiap Hari Senin Pukul 07.30 WIB dan Hari Jum’at Pukul 07.00 WIB di Halaman Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Way Kanan serta membacakan Naskah Pancasila pada Hari Rabu dan Jum’at pada Pukul 10.00 WIB melalui alat pengeras suara yang ada di kantor masing-masing.

 

Dikeluarkannya Surat Edaran tersebut sebagai tindaklanjut dari Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/86/M.KT.00/2021 Tanggal 14 Juni 2021 Perihal Himbauan Pelaksanaan Apel Pagi dan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/392/M.KT.02/2021 Tanggal 30 Desember 2021 Perihal Himbauan Apel Pagi di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Khusus untuk RSUD, Kecamatan dan UPT, Direktur RSUD melaksanakan Apel Pagi dengan diikukti seluruh Pegawai RSUD ZA Pagar Alam. Camat melaksanakan Apel Pagi di Kantor masing-masing dan diikuti oleh seluruh Pegawai yang ada di Wilayah Kecamatan masing-masing termasuk Pegawai pada Kelurahan dan UPT terdekat. Dan untuk Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk menghimbau kepada UPT Satuan Pendidikan (Sekolah0 agar melaksanakan Apel Pagi di Sekolah masing-masing dengan diikuti seluruh Siswa/Peserta Didik.

 

Kegiatan Apel selama masa Pandemi Covid-19 dilaksanakan dengan memperhatikan jumlah peserta, jarak aman, Protokol Kesehatan serta waktu yang dapat dipersingkat. Serta ditegaskan bahwa seluruh kegiatan yang tercantum dalam Surat Edaran tersebut, dilaksanakan dengan tidak mengganggu jalannya Pemerintahan ataupun mengurangi kualitas dan kelancaran pelayanan kepada masyarakat.

 

Penulis : Fitria Wulandari


TAG

Tinggalkan Komentar