Plt.Kepala Dinas Kominfo Hadiri Penandatanganan PKS Antara Bapenda dan PT. BNI Way Kanan

22 November 2022 | Administrator | 23 Dilihat

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika menghadiri Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Way Kanan dengan PT. Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Way Kanan serta Sosialisasi Pembayaran Pajak Daerah melalui Kanal Digital, di Ruang Rapat Utama Pemkab Way Kanan, Selasa (22/11/2022), yang dihadiri oleh Pimpinan Cabang BNI Kotabumi, Wawan Setiawan dan Kepala Kancab Pembantu (KCP) Baradatu, Anton Rafemy.

Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, M.T dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Way Kanan terus berupaya membangun Kabupaten yang semakin unggul dan juga sejahtera, dimana untuk mewujudkannya diperlukan Kerjasama dengan pihak yang dapat berkolaborasi dalam mencapai tujuan tersebut, salah satunya melalui Penandatanganan Kerjasama (PKS) antara Bapenda Way Kanan dengan Bank Negara Indonesia.

Kerjasama ini akan memanfaatkan Penyediaan dan Penggunaan Layanan Jasa Perbankan melalui program Smart City, yang merupakan salah satu bentuk dukungan BNI dalam penerapan transaksi non tunai (cadhless) di Kabupaten Way Kanan. Selain itu juga terus mendorong Perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) dalam rangka mempersiapkan ekosistem digitalisasi yang dapat diupayakan secara bersama-sama seluruh Anggota TP2DD.

Pada kesempatan tersebut, Beliau juga berharap dengan adanya Kerjasama tersebut, perluasan jangkauan Penerimaan Daerah yang menjadi kewajiban bagi Wajib Pajak. Wajib Restribusi Daerah saat ini berada diluar jangkauan layanan Bank Pembangunan Daerah dapat mengalami lonjakan dari penerimaan Wajib Pajak/Wajib Restribusi Daerah yang berada dalam Jangkauan layanan Bank BNI.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Saya megucapkan terima kasih kepada BNI atas program yang akan dilaksanakan dan harapan kami hal ini dapat berdampak positif bagi keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Way Kanan, utamanya peningkatan realisasi penerimaan PAD dari Wajib Pajak dan Wajib Restribusi Daerah”, ujar Wabup Ali Rahman.

Dalam giat tersebut turut hadir Pimpinan Cabang BNI Kotabumi, Wawan Setiawan dan Kepala Kancab Pembantu (KCP) Baradatu, Anton Rafemy.

 

Penulis : Fhajar Gunando Marga

Photo by : Bhakti AL Hikmah