Logo
images

Sanggar Tari Betik Hati Tampilkan Tari Singeh Pengunten Di Halaman Monumen Ryacudu

Tri Sigeh Pengunten umumnya ditampilkan pada saat penyambutan dalam sebuah acara yang dilaksanakan disuatu gedung atau lapangan. Berbeda dengan penampilan Tari Siger Pengunten yang dilakukan oleh anak-anak penari Sanggar Betik Hati Kampung Bumi Ratu Kecamatan Umpu Semenguk, yang merupakan sanggar tari dibawah Pimpinan Bunda Hj. Yarna Kalbadi.

 

Anak-anak Penari dari Sanggar Betik Hati melakukan penampilan Tari Penyambutan di depan Patung Ryacudu Km.03 Blambangan Umpu, selain untuk menampilkan tarian budaya juga sebagai salah satu bentuk inovasi dalam melestarikan Budaya Tari Siger Pengunten.

 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu Sore tanggal 29 April 2022, didampigi salah satu Pengasuh Sangar yang juga Sekretaris Dinas Kominfo, Nurmaningsih, S.Pd.,M.Pd sebagai pemanfaatan waktu luang bagi anak-anak penari di Hari Libur.

 

Menurut Sekdin Kominfo, menari dengan lokasi yang tidak biasa dapat memberikan pengalaman baru pada para penari serta melatih mental para penari untuk lebih percaya diri.

 

“Menari di gedung kan anak-anak sudah biasa, di lapangan pada saat acara juga sudah biasa, kali ini kita memberikan pengalaman kepada anak-anak yang tidak biasa yaitu menari di depan patunng Ryacudu yang dilihat oleh banyak orang-orang, sehingga dapat melatih anak-anak untuk lebih percaya diri”, jelas Sekdin Kominfo.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Sanggar Tari Betik Hati


TAG

Tinggalkan Komentar