Sekda Hadiri Rakor Rencana Kunker Ketua TP-PKK Prov Lampung

18 November 2022 | Administrator | 19 Dilihat

Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Menghadiri Rapat Koordinasi Kunjungan Kerja Ketua TP-PKK Lampung ke Kabupaten Way Kanan di Ruang Rapat Sekda, pada jum’at (18/11/2022).

Pada rapat lanjutan tersebut Sekda menyampaikan beberapa point mengenai kegiatan yang akan dilakukan pada kunjungan kerja TP-PKK, yaitu akan dilakukannya kelas Parenting dan Pembinaan Pokja Paud yang dilakukan Dinas Pendidikan atau Pokja Paud Kabupaten Way Kanan, kegiatan pelayanan posyandu untuk ibu hamil dan balita, pemberian apron untuk ibu menyusui dan penyerahan buku KIA serta pembinaan kader posyandu yang nanti akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, kegiatan dapur sehat atasi stunting (DAHSYAT), pelayanan kb, pembinaan kader bina keluarga balita (BKB), bina keluarga remaja (BKR), serta Bina keluarga lansia (BKL) yang akan dilakukan oleh BKKBN Provinsi Lampung.

Selanjutnya, “melakukan pembinaan KWT untuk optimalisasi peran KWT dalam mewujudkan ketahanan pangan keluarga dan pemberian bantuan paket kebun, kolam dan kandang yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung serta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. Dilanjutkan kegiatan konseling pengasuhan, pembinaan forum anak daerah (FAD) dan pelatihan ekonomi kreatif bagi perempuan kepala rumah tangga (PEKKA) yang dilakukan oleh Dinas PPPA Provinsi Lampung serta ada pula kegiatan donor darah, penyuluhan kesehatan reproduksi remaja yang diadakan oleh palang merah indonesia, BKKKBN, dan Dinas Kesehatan. Selain itu, kegiatan pembinaan kelembagaan TP-PKK dan pemberian bantuan UP2K PKK oleh TP-PKK Provinsi Lampung.” Ujar Sekda menegaskan.

“Seluruh OPD yang ikut andil dalam rangkaian acara tersebut untuk bisa saling koordinasi dengan pihak Provinsi dan saling membantu guna mensukseskan rangkaian kegiatan tersebut nantinya” lanjutnya.

 

Penulis : Mauli Agustina, S.H

Photo By : Dicy/Dokpim