Kodim 0427 WK bantu lansia penderita penyakit Kulit

20 September 2022 | Administrator | 21 Dilihat

Camat Banjit NASRULLAH ALI,S.Sos Bersama kodim 0427 WK dan upt puskesmas banjit telah melakukan kunjungan kerumah pak dullah, selasa, (20/09/2022).

Dullah umur 63 tahun, lansia penyandang penyakit kulit terlantar, bagian tubuhnya seperti melepuh terbakar. Pak Dullah tinggal sebatang kara di kampung juku batu. Pekerjaan menjadi buruh tani, memiliki seorang anak perempuan dari istri kedua, yang sekarang anak perempuanya tinggal di Panti Asuhan yang ada dibandar lampung. Riwayat penyakit kulit memang sudah lama di derita pak dullah namun hanya dibagian tertentu, dibawa ke dokter umum biasanya langsung sembuh, namun sebulan yang lalu penyakit kulit menyebar keseluruh bagian tubuh dan sudah di bawa ke dokter umum namun tidak kunjung sembuh, Pak dullah diminta oleh anak laki2nya untuk tinggal di rumahnya namun pak dullah menolak. Setelah 2 minggu kondisi fisik menurun dan tak berdaya pak dullah langsung dibawa anak laki lakinya yang bernama Darmi, untuk tinggal dirumahnya hingga saat ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Way Kanan, tindak lanjut yang akan dilaksanakan yaitu membantu pengobatan penyakit kulit pak dullah ke dokter spesialis penyakit kulit. Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Way Kanan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh camat banjit bersama kodim 0427 Way Kanan dan upt puskesmas banjit dengan upaya membantu bapak dullah dalam mengobati penyakit kulit yang dideritanya.

 

Penulis : Fhajar Gunando Marga, S.Kom